Saturday, March 6, 2010

Manga Is Fun! Entertaining!

Siapa sih yang nggak suka manga? Sebenarnya manga atau komik Jepang mendominasi perkomikan kalangan pecinta komik, di Indonesia sendiri kan hampir pangsa pasar komik 90% adalah komik Jepang (estimasi pribadi, sangking banyaknya komik Jepang... hehehe...) Baru setelah itu komik Korea. Indonesia? Hmm... Sungguh memprihatinkan sebenarnya sih... Kadang dari penerbit sendiri kurangnya apresiasi dan lebih memikirkan profitable-nya daripada mendukung komik lokal. Ada hubungannya sama nasionalisme tidak ya?

Yah tapi komik favoritku juga banyak hihihi...

Terhitung mundur, urutan no. 5 (2010 polling from my opinion)



"My Heavenly Hockey Club" !!! Aseliii komiknya Morinaga Ai ini bikin ngakak! Guyonan-guyonannya agak gimana gituh wahahaha.... Si cewek doyan makan dan suka tidur ini diangkat jadi anggota hockey gak laku di sekolah yang isinya cowok-cowok ganteng yang sebenarnya juga gak bisa hockey malah sama aja doyan makan. Tokoh cowok utamanya namanya Izumi, juga bego banget! Klo cuma sekedar mau yang lucu-lucu ini aja nih bisa bikin seger and ketawa-ketawa sendiri kayak orang gila waktu baca sendirian di kamar *seperti saya jekekek...*


Pada urutan no. 4 ada lagi yang lucu nih, sebenernya sih selain komik judul "Secret Base" ini ada serial mangaka Aya Nakahara yang terkenal yaitu "Lovely Complex" wajib baca (kalau mau beli silahkan, nanti perbuku 100 rupiah sumbangkan ke saya sebagai komisi :p)



Klo Secret Base ini kan isinya 4 kisah pendek tentang 4 karakter utama yang mempunyai rahasia, dan masih berputar kisah cinta. Seperti biasa ceritanya aneh2 wakakak... kayak cewek SMU jatuh cinta sama anak kelas 6 SD, atau cowok yang suka sama pacar temennya, anak cowok yang menutupi pekerjaan ayahnya sebagai pelawak yang tidak laku. Semua ceritanya diberi bumbu-bumbu komedi hampir tiap halaman tapi pada akhirnya semua membeberkan sebuah makna :) Klo mau komik ketawa ya ini nih salah satu jagonya bikin ketawa hahaha...


Di no. urut 3 ada yang aku suka, Urasawa Naoki!!! gambarnya bagusss!!!! Justru yang seperti ini kadang aku suka, well, terlihat gimana yah... enak gitu hahaha... *kek makanan ajah...* Bukannya tidak suka dengan komik yang matanya segedhe panci, tapi lama-lama semua punya ciri khas gambar yang sama ya? Gedhe... bling-bling... kurus-kurus... brr...



Monster bukan genre yang seram sih, walaupun ceritanya begitu. Tapi seolah kita mungkin diajak untuk memahami adanya karakter yang muncul seperti Hitler-Hitler begitu... Hii... Terus terang si Johan karakter antagonis disini adalah orang jenius yang kelainan mental, psikopat begitulah. Anyway this manga has good characters, wajibnya dibaca :D


Di no. urut 2 ada "Hai Miiko" XD~~ my favorit manga yang segmennya sebenarnya mungkin cocok buat anak-anak sih, tapi buktinya segala usia menyukainya! Rata-rata cewek sih yang baca hihihi....



Komik ini cuma menceritakan kisah sehari-harinya Miiko, anak cewek kelas 5 SD, sebenarnya cerita-ceritanya menarik. Kalau ada yang sudah baca pasti suka dengan dekorasi background komiknya, detil sekali walaupun gambarnya sederhana :D suka ngeliatnya, tanpa sadar kita mendalami kisahnya dengan enak *lagi-lagi seperti makanan... swt...* Komik yang baik memang harus memiliki background gambar yang jelas dan menarik sehingga kita semakin senang melihatnya.

1st!!!
ONE PIECE!!!

Seneng sekali sama komik ini, wahahahaha.... Serius, komedi, action, pesan, detil gambar,dan banyak kali yang buat komik ini sangat menarik!!! Dunia ciptaan Eichiro Oda ini membuat kita masuk ke Wonderland ala Jepang XD~~ Serius loh bikin kamu pingin jadi bajak laut wahahaha... atau makan buah iblis... Aku pingin buah iblis yang bisa menguasai kekuatan hampa udara...menembakan udara *apaan tuh...* Kayak si Kuma-Kuma mungkin... hihihi...




Ternyata setelah dilihat-lihat, aku kok tidak memasukkan komik yang matanya gedhe, bling-bling, badan kurus ya?

0 comments:

Post a Comment