
Aku dosen loh! Gak percaya? Huahahaha!!! Kadang aku ngerasa bahwa tidak ada dosen yang paling tidak jaim seperti diriku ini XD~ Susah banget sih kalau menjadi jaim. Image seorang dosen itu kan pakaiannya rapi, sepatu pantofel, pake kemeja gitu, celana kain atau rok formal, bahkan kadang pake blazer atawa jas... errh... saya gak kuaatt... cape soalnya hahaha... kadang-kadang cape juga maksudnya, disuruh rapi bisa kok hehehe...
Awalnya tuh pingin jadi arsitektur seperti mama tercinta, kan keliatannya keren. Ya kan namanya anak TK jadinya masih bisa berubah-ubah. SD berubah lagi tuh cita-cita, pingin jadi programmer komputer! Ciee... kan tambah keren *psst... psst... diem-diem dulu kepingin jadi penyanyi hahaha...* Tahun 1998 kan baru muncul windows 98 yang buat kita sudah super jadul untuk saat ini, tapi dulu beli komputer kayak gitu sudah abis 10 juta sendiri. Dari situ jadi seneng komputer, jadi masa-masa SMP pinginnya jadi programmer komputer melulu.
Masuk SMU swasta di Semarang, pikiran berubah jadi gokil, masuk masa-masa pacaran segala, bikin lupa ama cita-cita jadi programmer, terus pingin jadi komikus. Emang sih pada masa-masa itu komik Indonesia jadi mulai bermunculan, komik-komik model manga ala CLAMP atau Sailormoon, figurnya kurus-kurus mata segedhe panci. Kayaknya aku orang yang suka ikut arus ye? Akhirnya keinginan jadi komikus itulah yang membawaku ke Surabaya.Tugas Akhirku sendiri juga buat komik, dan sekarang diterbitkan Elex Media Komputindo berjudul "Kiat-Kiat Sukses Finansial ala Engkong Afuk"... *doengg*
Lha... komik serial cantiknya mana neng? Wahahaha... Tahu nggak harapanku mampus sudah ditangan pak Arya editor komik lokal Elex pada saat itu mengkritik karyaku habis-habisan. Sampai nangiisss.... di kamar mandi Toga Mas, berasa tidak mampu membuat komik. Dibilang goresannya terlalu tebal lah, ini serial apa lah (sorry ya pak, saya buatnya serial dewasa nyeritain tentang kehidupan anak jalanan yang jadi gangster). Habis gak niat buat serial cantik seeh! Cape deh! Akhirnya buat non-fiksi yang bercerita tentang finansial deh wakakak... editorku Ibu Paulina baek banget and sabar banget lha aku sering mangkir dari deadline sih hahaha... Beda sih ya, dari bayanganku kayak editor komik di Jepang begitu, jadi mereka ngejar-ngejar kita supaya selesai buatnya. Kalo di Indo sih dikasih waktu sebanyak-banyaknya.
Ah... itulah... begitu lulus... sudah punya buku yang mau diterbitkan... tapi gak punya kerja! Gimana dong??? Saudara mama sudah ada yang jadi dosen di Universitas Swasta di Salatiga, yang katanya mau buka jurusan DKV. Saya ini lulusan DKV hehe... Langsung disuruh ngelamar di sana, LHA! Kok diterima? Padahal sudah ngirim 6 lamaran ke perusahaan-perusahaan besar maupun kecil di Jakarta. Akhirnya terdampar di kota kecil nan dingin yang maut di Salatiga.
Jadi dosen enak? Enak aja... siapa bilang enak jadi dosen, klo cuma makan gaji buta sih enak aja, orang cuma dateng ngasih materi pulang. Sialan, jadi dosen masih kecil tuh gak enak. Di semester pertama ngajar, di kelasku ada yang umurnya setahun diatasku, saat itu usiaku masih 22 menjelang 23. Kendala ini masih ada dan kadang-kadang muncul, para mahasiswa lebih suka manggil aku "Cie, Mbak, Kak" daripada "Bu". Belum lagi para saudara tua-tua yang selalu menggoda "Masih kecil gini dipanggil 'Bu'? Kok gak pantes sih?" sambil senyum-senyum atau ketawa kecil. Aahh... Capek....
Sepertinya Tuhan memang ngasih saya tempat yang benar-benar nggak terduga, dan ada sebabnya. Kayaknya sih untuk melatih kesabaran dan emosi saya, bener lho. Kalau diingat-ingat saya intropeksi diri bahwa dulunya tuh saya orang yang tidak sabaran, tidak toleran, emosian lagi *byuh!* kondisinya agak-agak suram gitu, orang-orang yang sudah kenal baik pasti langsung menghindar kalau mulut ini sudah manyun dan dan raut wajah kayak mau keluar tanduknya saja. Satu lagi, saya disuruh jadi pendidik, bukan lagi pengajar.
Hiaaaa!!!! Tapi mungkin satu-satunya dosen cuek bebek apa cuma saya ya? Hihihi... Soalnya masih suka 'nggaya' yang aneh-aneh. Terakhir kemarin pergi ke EP nonton film Wolfman *Cueh! Cueh! Jangan nonton deh, thillernya aja yang menggoda* pakenya baju long sleeves blouse garis-garis hitam-putih ada renda dipinggiran plus ada gambar anak anjing yang imut pake pita merah, terus legging item. aksesorisnya bando pita hijau tua satin yang gedhe hahahahaha... Lha mumpung masih muda! Kalau dosen apa harus pake baju kek orang tua? Menuakan diri sebelum waktunya itu pantang lho! :p

---> membandingkan jeruk Shantang ini dengan kunci.... hmmm.... :p

0 comments:
Post a Comment