
SSssssssttTTttt....!!!!
Amelia tuh sapah sih? Amelia Earhart tuh yang wanita pilot terkenal, kayaknya tauku itu ajah. Klo ada orang2 terkenal namanya "Amelia" aku diberitahu ya, biar pedenya nambah hahahaha... Amelia itu dari keterangan buku nama2 bayi, itu nama Jerman artinya Sahabat semua makhluk ciee.... *padahal gak suka serangga sama cacing yueeeggh...* Angkatanku *20an* pasti tahu penyanyi cilik namanya Melisa yang nyanyi 'Semut-Semut Kecil',Katanya waktu ak kecil mirip itu hehehe... *pede abis* Terus ada juga lagu anak-anak berjudul Amelia ciptaan AT. Mahmud, yang nyanyinya sebagai berikut :
'Oh Amelia gadis cilik lincah nian... Tak pernah sedih riang selalu sepanjang hari... Oh Amelia gadis cilik ramah nian... Dimana-mana Amelia temannya banyak...'*ngok ngok*...
Waktu TK klo sekelas nyanyi lagu ini, ak malah nangis. Soalnya namaku kok dinyanyiin, sebel and malu hahaha... Padahal kan bukan gitu maksudnya.
Amelia satu ini masa kecilnya nuakal juga, namanya anak TK baru masuk, ingetnya kelompok merah. Ada temen TK yg sampe SMP satu sekolah, seperti Anindita, Andreas, Sitha, Sisca, Linda... Hmm... Ika, Stephen, Bayu... Hmm...Nicolas,Windy, Galuh.... Keknya cuma itu tawnya... Masi inget aye kagak ye? bwahaha... Soalnya yang diinget muka waktu TK mentok SMP.
Di TK pernah ngglundung jatuh dari seluncuran, gara2 eksperimen kakinya mau ditekuk alhasil ngglundung. Kurang tahu sih apa ada kerusakan permanen atau nggak *dengan otak saya maksudnya*. Tapi nggak nangis atau apa, emang dasar tomboy plus gak bisa diem (-,-)'' *piff*
Kalau disuruh ngaku dosa waktu TK yah...
1. Aku pernah lemparin batu2 kecil ke pantat ayam kate punya TK, gara2 gemes aj :p
2. Pernah iseng nempelin jari ke kaktus punya TK jg *yang kecil2 di pot* Kliatannya si kaktus gpp sih bukan dosa berarti...
3. Pernah juga gangguin katak gendong2an terus aduk2 telurnya di kolam TK...
4. Bikin nangis siapa lupa namanya gara-gara bonekanya kurebut *lagi jam bermain, bonekanya punya TK*
... ... Itu doang keknya yang masih inget :p
Kenang-kenangan waktu TKnya bekas kena knalpot di kaki kiri. Hmm.... Itu gara2 suster kepala di TK salah treatment sih. Pagi-pagi diantar mama k TK naek motor, waktu turun mau nyebrang ada becak lewat *kampung halamanku ada becaknya* yah mundur-mundur kakinya kena. Akibat kulit bebalku ak blg nggak sakit. Tapi waktu upacara bendera TK, kakiku senut2 sakit terus, jadinya nangis mpe pulang. Sebelum pulang ketemu suster kepala, ditanyain kenapa, yah dijawab anak kecil bilangnya kakinya sakit. Ditambal deh pake plester! Salah besaaaarrrr!!!!! Kalau kena knalpot sama aja dengan luka bakar, harus didinginkan diberi anti infeksi terus krim luka bakar sampe kering! Klo diplester, nggak bisa ditarik, bisa2 kulitnya tercabut paksa T-T huhuhu... Papa tuh yang marah2, akhirnya dikasih minyak ular *kalau nggak salah ingat* biar meresap k plester kali y? Sampai sekarang, kaki kiriku ada bekas knalpotnya T.T Ah...tak terlupakan...
Kalau diingat2 banyak kejadian memalukan atau kejadian aneh2 aja selama aku sekolah dari TK sampe Kuliah bahkan sampai kuliah S2 ini swt... Tuhan pingin ak tahan cobaan Tebal Muka kali ya hahaha... Di TK itu tadi, tapi ada yang aneh juga. Namanya anak sok ingin tahu yah, merhatiin apa yang orang lakukan seperti papaku. Beliau kan dulu sering cukur kumis dipagi hari bebarengan aku siap-siap sekolah. Saking penasarannya ak mencukur janggutku yang mulus, hasilnya luka deh, hampir seminggu ada plester di janggutku *untuk gak codet*
Di SD ak pernah nangis gara-garanya 1, model rambut poodle! Aku sih kurang tau tuh model apaan tahun awal 90-an soalnya. Gini, rambutnya di ikal kriting mpe berjambul di bagian poni, rambut belakangnya model bob lurus bisa dipotong bundar. Kan kayak poodle? Iya nggak sih? Kayaknya iya deh...? Pas kecil ngeliat rambutnya kayak gitu jadi histeris wahahaha... Nangis sambil teriak2 ''kok rambutku jadi kayak giniiii~'' berulang2. Padahal yang motongin kakak perempuan papaku hehehe... Maaf ya Ku2... Untungnya mama papaku orangnya keras, bilang nggak mau sekolah gara-gara rambut poodle tetep didepak ke sekolah. Di sekolah nangisss ajah, nah, ada temenku namanya Fitri dia tanya ak kenapa, waktu abis dijelasin dia bilang 'Loh rambutmu bagus kok' sambil elus2 rambutku *uuuu.... So cute! Baek banget dia hahahaha...Langsung pede lagi!!! Dasar anak kecil* Tapi abis SD dah gak ketemu lagi sama dia, terakhir waktu ujian masuk UNTAR di Karangturi Semarang deh. Kita juga sekelompok perjuangan lomba ansamble SD sampe tingkat daerah, aku pegang suling alto sama belira. Juara 3 lo hahaha...
SLTP atawa SMP (namanya diganti-ganti melulu, dasar mentri pendidikan plin-plan) Kejadian memalukannya sih 1, gak ngesel2in amat. Tapi emang kalau SMP gak sampe berkesan2 amat. Ceritanya temenku yang lain sekolahan naksir sama kakak kelasku, dititipin surat cinta ceritanya, waktu aku sampaikan ke yang bersangkutan dikirain aku yang seneng *huaaaa..... Cape deh!* Kadang diceletukin, cuih, capek deh... Abis itu males ah jadi kurir cintanya orang.
SMU jangan ditanyaaaaaa~ banyak kejadian aneh disana bwahahahaha... Dari naik atap teras di lantai 2, sampe jadi Miss Bahasa *ceritanya ada acara Miss di SMU dl* Malu2in abis! Tapi ada prestasi lo hahaha... disumbangkan untuk sekolah piala juara 2 baca berita Bahasa Perancis di UNNES, th 2003 :p Berandal tapi Berprestasi itu OK lah ya? Hahahaha...
Kalau kuliah mah waktu kelulusan ada pesta kostum, aku jalan2 di mall TP Surabaya pakai baju gothic plus topi mad hatter yang ak buat sendiri. Malu cih, kan temanya Las Vegas :p tapi asik bok!
S2 kemarin pas event "Satu Hari Boleh Gila" Kamapasa ISI Yogyakarta. Gokil abis, dandan punk, disuruh jadi 'Sign Girl' naek atas panggung muter-muter hahahaha... Ada fotonya di koran Sindo lagi wahahaha... saking malunya gak ambil klipingnya (>_<))"
Yah gitu deh jadi Amelia wahahaha... Harus tebal muka, well, semua kejadian pasti ada hikmahnya kan? Seaneh apapun yang kita alami, itu pengalaman hidup yang mampu dikenang seumur hidup :p

0 comments:
Post a Comment