Tuesday, August 28, 2012

Hoi.. Hoi.. Apa Kabar DUNIAAA??

Hoi!!!

Aku sudah S2 lhoooooo!!!

Kaget? Aku sendiri kaget banget!!!
*ngakak-ngakak kayak orang gila*

BTW tiba-tiba merasa bersalah karena sudah lama ngga nge-blog, rasanya emang bukan blogger yang baik. Tapi karena emang blog ini kubuat khusus untuk ngoceh-ngoceh jadi ya ga masalah-masalah amat lah.


Beberapa waktu ini aku lagi membersihkan peralatan make up, dan kliatannya sumber masalah jerawatku bukan dari hormon, coklat, kacang, atau vit.E malah dari compact powder. Apa karena aku pakai BB cream terus aku pakai Compact Powder? Jadi kulit muka jadi ketutup padat mpe pori-poriku jadi tersumbat? Abis ganti bedak tabur, dan pakai krim malem dari dokter syukurlah wajahku uda ga begitu parah, mulai membaik... Aaah.. dilema cewek usia 27 tahun...


OMG AKU SUDAH 27 TAHUN???


Perasaan pertama kali bikin Blog yang ini masi imut-imut. But Whateverlah... Life most go on...


Abis merenungi umurku... Aneh pasti ya karena aku ini nge-fans sama yang namanya Morning Musume :) Morning Musume sudah mengeluarkan album single ke-50 The Mantenrou Show/One Two Three. Jujur lagu ini baguuuss banget, dalam artian sedikit berbeda dengan lagu-lagu MM yang sebelumnya, walaupun kupikir sih kebanyakan pakai synthetizer kali ya namanya.




Aku merekomendasikan lagu ini bagi penggembar lagu Jepang atau yang upbeat/dance ritmenya, dan kusarankan sih tonton video klip-nya!


Sebenernya sih dulu ga terlalu concern sama si Sayumi a.k.a Bunny, karena jujur tarian atau nyanyiannya ga begitu berkesan. Kalau yang dulu-dulu sangat suka dengan Takahashi Ai, Yossie, Kamei Eri, Fujimoto Miki, Kusumi Koharu, bahkan Nakazawa Yuko. Jadi untuk ukuran Leader rasanya kok gimana, tapi walaupun Reina Tanaka saat ini sebagai Lead Vocal dia jadi mencolok karena sering solo waktu menyanyi, rasanya jadi kayak double leader. Tapi semangat yah Bunny Sayumi, harusnya kamu minta Tsunku untuk memberi porsi nyanyi solo jadi ngga cuma sebentar-sebentar aza nyanyinya.

Untuk Morning Musume generasi baru tentu saja belum kelihatan masalah menyanyinya, tapi untuk narinya beberapa sudah menarik perhatianku hahaha... Riho-Riho salah satu dari generasi baru yang dari awal sudah sering diberi porsi menyanyi solo, tariannya juga bagus. Tetapi rasanya ngga adil loh, karena suara yang lebih bagus dan harusnya diberikan porsi solo lebih banyak itu Kudo Haruka anak ini baru 12 tahun, imut banget moga-moga suatu saat dia bisa jadi Leader hahaha... Yang lainnya yang menarik perhatianku itu si Ayumi Ishida anak ini wajahnya lucu banget hahaha...


Udah ah ngomongin Morning Musume rasanya jadi berasa tua, tapi jujur walaupun khawatir masalah umur, aku lebih khawatir dengan masalah pekerjaan. Saat ini aku mengerjakan online shop menjual tas-tas fashion import, kuharap kalau ada yang tertarik bisa message di amelia.rukmasari@gmail.com untuk no.pin bb olshop-ku hehehe.... *promosi nih ceritanya*


DUNIA tambah rame aja, apalagi tambah ada aku bwahahaha!!!




Me and Mom


with love fufufu~
Amelia Hoo

Friday, November 5, 2010

Mengheningkan cipta untuk Merapi

So... Damn dangerous!

Sepanjang segala abad baru kali ini katanya Emak saya yang sudah berumur 75++ th kalau Merapi belum pernah meletus-letus selama ini! Mpir 2 minggu loh!

Perjalanan terakhir kemarin aku ke Jogjakarta untuk kuliah hari Kamis, tepat ketika Merapi meletus berkali-kali sampai Jumat pagi. Kondisinya? Terus terang waktu aku dari UNY (Universitas Negri Yogyakarta) naek TransJogja menuju terminal Jombor tidak terlihat abu yang pekat, tetapi yang jelas nafas tambah berat! Jadi bahaya!!! Debu abu vulkanik itu sangat lembut tapi tidak seringan debu biasa, kandungannya berat (katanya) karena itu yang menyebabkan faringitis akut pada korban bencana Merapi di daerah skitar Merapi seperti Dompol, Klaten, Cangkrringan, Kaliurang, Magelang, Muntilan, Sleman, dst.

Paling terasa itu di Muntilan, jalanan penuh dengan lumpur abu vulkanik karena sudah bercampur dengan air hujan, jalanan licin sehingga bus yang aku naiki (Nusantara) berjalan sangaaatt lambat kayak siput. Kayak kota mati gila... soalnya pada tutup semua dan orang-orang yang ada disitu sepertinya tidak mau mengambil resiko menghisap abu vulkanik, walopun klo hujan dampaknya pasti sangat berkurang daripada saat matahari panas atau kering.

Untuk saat ini aku tidak berani menuju ke Jogjakarta untuk kuliah dulu, karena walaupun di Jogja tidak ada masalah (hanya terkena debu vulkanik) tapi yang jelas sudah menjadi daerah rawan bahaya dan banyak tempat yang dipenuhi oleh para pengungsi. Dan lagi perjalananku dari rumah ke Jogja sudah pasti melewati Magelang, Muntilan, dan Sleman. Jadi yang nggak amannya itu justru di perjalanannya (bikin ga tenang aja) berita juga kayaknya bikin takut aja kayak meliput film horor gitu. Moga-moga kondisi Merapi cepat mereda, dan tidak lagi memakan banyak korban. Amin...

Thursday, August 12, 2010

Eh… Eh… Aku masih hidup loh!

Bentar ah maw pamer kacamata XD~



Ini kacamata merk Lanvin Vintage asli yang dibeliin sama pacarku, unik ya warnanya. Aku tadinya gak yakin sama kacamata ini, gimana kalo gak sesuai dengan gaya sekarang? Tapi setelah dipake orang pada ngira ini kacamata baru wahahaha…

Beberapa waktu ini aku ngelakuin project-project gak tentu arah juga sih, antara lain aku buat online shop:

Terus buat handmade accessories, kayak bando pita, bando Lolita, juga jepit-jepit rambut pita gitu. Buat seperti ini gak gampang-gampang amat juga gak susah-susah amat, Cuma kudu teliti sama yah tentu aja, harus kreatif dong hehehe…













Yang ini baru, aku buat bando lolita, full jahit pitanya, pake renda dan kain-kain, gak di mix kek yang sebelumnya yang pake macem2 pita.

Suatu kali aku juga iseng sama sepatuku, sepatuku masih bagus, tapi sayang pitanya dilepas sama anjing peliharaanku, Melon. Dasar… masa aku pake sepatu pitanya Cuma satu? Jadi aku tambahin pita sendiri ke sepatuku, tadaaa….





tadinya gundul hahaha...



Jadinya kek gini…




Maunya foto kaki waktu pake sepatu… (tapi kok kakiku keliatan gedhe banget ya? :’/ pingin disedot aja tu lemak)



Akhirnya aku foto biasa aja deh, tapi si Melon mejeng waktu aku jepret, dia enak-enakan tidur dibelakang (-__-)”

Habis kufoto bolak-balik dia gak mau pindah, jadi ya sudahlah...



Ini hamster cie-cieku… Kayak bola ya?
Itu hamster panda yang belang-belang hitam-putih. Aku jadi ingat sama hamsterku dulu yang kena sakit, akhirnya disuruh melepas sama dokter (T-T)


Lihat! Ini apa coba??





Yup! Gerbang Tian Men XD~ Yang buat adekku Kevin, dia suka mengerjakan kriya menggunakan plastisin (bahasa ndesonya: malam)




Ini kecil banget lho, lihat, ditelapak tanganku aja segini. Barang-barang kecil bentuk macem-macem gini banyak di rumah ahahahaha…

Kalau aku nganggur aku juga buat beberapa gambar, contoh seperti yang aku buat kemarin, terinspirasi dari video klip Lady Gaga yang ‘bizzare’ gitu dengan mata Googly di Bad Romance. Tapi aku suka kok lagunya… *gubrak gubrak*








Am I engaged? Yes I am wakakaka…



Ini cincin Titanium Anodized, dengan mata Swarovzky warna merah yang bisa berubah-ubah warnanya jadi oranye tergantung cahaya :D Pacarku pesan dari Canada XD~ jauh ya? Habis cincin bahan Titanium belum ngetren di Indonesia, kenapa bahan ini dipilih?

1. unik
2. bahan-nya kuat!
3. ringan
4. tahan banting lah pokoknya hahaha…





Jeleknya satu, klo aku tambah gemuk ini cincin gak bisa dimelarin, jadi aku sebisa mungkin gak tambah gendut deh… (-_______-)”



What? What? Yah, itu aja sih kabar dari gue…. Tha thaaa….

Tuesday, June 29, 2010

Once Upon A Time In My Wonderland

There's a bird called Honky, it's sound ''Honk! Honk! Honk!'' and it's a ride in Sky Kingdom, Honky Air.

You can meet an Asgeloth, he's Bullsloth, always got asperger... Well... Dont ever-ever-ever disturb him...

When I sneeze, it always changes my clothes. ''aah-choo!!'' Oh, its a lolita clothes now!

In the market they sell weird yet wonderful things! Like this tip-tap shoes, it can dance everytime we play music.

People here has their house floating in the sky with round shape like BIG basket ball bind with BIG rope!

They never have refrigerator. It's nasty thing that try to eat you alive! In there u can find nasty things rotten... *yuck*

O...o... I must say goodbye, it's time to wake up!

(end 1)

Sunday, June 13, 2010

Paragon Oh Paragon... Nasibmu kini...

Semarang kan barusan dibangun Paragon tuh temans, klihatan heboh banget ya?
Sebenernya gak seheboh itu kok, klo kita nyadar bahwa Mall itu semua isinya mpir2 mirip ajah, counter-counter dan counter... Jadinya yah (-_-)"

Tapi hebohnya Paragon sampe bisa bikin antrian panjang dari pintu masuk Paragon sampe jalan Gajah Mada Semarang, bahkan gosipnya ada sekampung nyewa bis buat nampung semua warganya buat liat Paragon. Tapi hasilnya?

Paragon gak segedhe itu deh.... (T-T) kecewa berat.. sangat mungil dan mini klo dibandingkan mall-mall kota besar. Lagian isinya mpir-mpir sama kayak mall-mall lain di Semarang. Kayaknya Indonesia itu butuh tempat hiburan lain yang lebih alami, lhoh, alami gimana? ya itu tuh, yang ada tamannya kek, ada kolam ikan, ada permainan-permainan manual *bukan games komputer ato digital*

Paragon di Semarang cuma asik di XXI nya, soalnya bioskop baru ini emang terjamin kualitas suaranya, dan juga tempatnya bagus bersih interiornya :) kayak di Ambarukmo Plaza di Jogjakarta. Pertama liat film disini itu Alice In Wonderland - Tim Burton :D *fans berat Tim Burton* Yang lain... hmm... yah gitu deh, paling Taiwan Street Snack di Robuchon Food Court :p mayan lah buat jajanan XD~

Gak tau itu Paragon maw ada apa lagi, mungkin nanti bakal diperlebar? diperluas? who knows, karena yang sekarang masih sangat jauh dari ekspektasi saya sendiri (-_-)"

Wednesday, May 19, 2010

OMG aku kena parathypus beberapa waktu lalu!

Tau kenapa sudah luama banget gak nge-blog?
1. kuliah padet selama 3 hari
2. ngajar juga padet 3 kelas studio dalam satu hari
3. bikin karya ukuran 80x60 (buat aku gedhe untuk pertama kalinya buat manual)
4. baru ini di rumah ada inet unlimited wakakakaka...

5. kena parathypus ui...

Omg... Entah kenapa di negara berkembang kayak gini aja ada penyakit yang namanya thypus... emang negara kita ini tropis abis panas banget dingin banget ada semua yang jelas kelembabannya bikin jamur dimana-mana, juga makanan cepet busuk. But anyway aku tuh nggak tau ketularan gara-gara apa.

Yang bikin aku rugi, seminggu sebelum aku kena parathypus barusaaaann aja aku ikut klub renang di hotel Horison, Semarang. Why? Tentu saja dwong rangka untuk menguruskan badan! Gila nih dulu aku lebih enteng 4 kg. Sekarang mau ngurangin lagi nih kekurangan 4 kg dengan cara yang sehat tentunya, pinginnya jalan pintas tapi apa daya selain doku gak ada, ya bisa dimarah-marahin ortu karena menghamburkan uang untuk ngurusin cara cepat. Well, denger-denger emang kalau kita menguruskan badan secara cepat resikonya bisa bermacem-mace seh.

So daftarnya untuk sebulan, baru seminggu 2 hari dah ambruk kena thypus, sialan neh... rugi banget! Udah demam tinggi, cek darah, istirahat terus selama 2 minggu, makannya cuma bubur doang, lauknya aja gak boleh yang pedes ato goreng-gorengan. Yang paling sedih tuh gak boleh keluar-keluar rumah, nanti aku sakit. Ya iyalah,mpir tiap malem pasti agak demam gitu.

Sembuh-sembuh langsung kelabakan, tugas kuliah menumpuk wakakakaka.... OMG... untunglah mpir selesai semester ini. Bisa sante...

Monday, March 22, 2010

Melahap Dorama TV sampe Serial Taiwan

Biasanya aku paliiiiiinnngg benci dengan dorama percintaan yang penuh tangis dan kadang tidak masuk akal. Karena mereka cenderung menampilkan kisah percintaan yang sangat ideal dan fantastik... sangat mengharukan dan bisa membuat kita ingin sekali merasa percintaan yang seperti itu. Well, walaupun bisa terjadi memang pada beberapa orang mungkin, tetap saja tidak akan 100 % sama. I'm so realistic! Pacaran itu tidak seindah atau pun seideal apa yang kita lihat di drama televisi atau serial. Aku bilang begitu karena sinetron gak masuk hitungan (I HATE SINETRON INDONESIA!! Karena biasanya depan masih lumayan, eh belakang-belakangnya mengecewakan...)

Tapi akhirnya aku takluk juga gara-gara iseng beli DVD My Sweetheart, yang maen Rainie yang sama Show Lo. Soalnya covernya lucu sih :D



Kayak begini ini covernya, siapa yang gak nyangka kalau serial kayak gini bakal bikin aku ikutan nangis di akhir-akhir cerita. Ceritanya si Xue Hai (Show Lo) anak orang kaya yang super GEEK! rambutnya kayak jamur, pake kacamata engkong2, celana monyet, pake kemeja yang dikancing sampe ke leher. Pokoknya... dunia normal menyingkirkan makhluk seperti itu. Nah, si Xue Hai ini sangking diproteksi sama kakak perempuannya yang sudah tua dan tidak menikah diharuskan menyamar jadi orang miskin dengan nama Lin Da Lang. Soalnya takut kalau-kalau si Xue Hai diculik atau gimana gituh (-,-)" padahal nama Lin Da Lang itu diambil dari lagunya Pink Panther yang berima "Da Lang... Da Lang... Da Lang...~" *harusnya aku upload lagu tapi males sih... angkatanku pasti tau dong lagunya Pink Panther hehehe...

Tetapi si Bao Zhu (Rainie Yang) akhirnya jatuh hati sama si Xue Hai yang menyamar jadi orang miskin Lin Da Lang. Soalnya si Xue Hai yang polos abis, dan dia sangat perhatian sama Bao Zhu tidak pernah melihat kejelekan atau segala hal yang difitnahkan pada Bao Zhu. Di dalam cerita Bao Zhu sosok cewek garang yang dituduh hal-hal buruk, terutama cewek matre. Ternyata keluar Bao Zhu sudah tidak ada papa, dan dia ditinggali banyak hutang, makanya sama mamanya disuruh dapet cowok super kaya untuk menolong soal hutang itu. Ketika tahu anaknya pacaran sama Lin Da Lang yang miskin, Bao Zhu disuruh putus. Huhuhuhu... mesake yo? (kasihan ya?) Padahal Xhue Hai/ Lin Da Lang itu kan anak orang super kaya pengusaha toiletries, mau ngelamar Bao Zhu di hari kelulusan kuliah, dan mengakui kondisi yang sebenarnya malah si Bao Zhu kecelakaan (sutradara jelekkk.... mesti klasik banget! kecelakaan kek! nti hilang ingatan kek!)

Ah... akhirnya mereka terpisahkan... sama-sama patah hatinya... ketika ketemu lagi di Taiwan!!!! si Xue Hai jadi cowok ganteng yang kaya!! Tapi njelehi pooll!!! *njelehi itu bahasa indonesianya apa? menjijikan?* soalnya gara-gara patah hati dia menganggap semua cewek itu matre! dia ingin balas dendam dengan semua cewek, gila aja buang duit cuma beli perhiasan 5 juta buat cewek yang dimainin doang. Uuurrghhh!!!

coba diingat ya tadinya tampangnya seperti ini :



Terus dia jadi seperti ini :



keren ya? sekali lagi :



anyway, aku ya ikut kaget kok ngeliatnya, kok bisa beda ya? wahahaha.... aseli, baru kali ini aku tertarik sama artis Taiwan cowok, biasanya gak gitu sih. Habis yang ini gak terlalu norak sih wakakak.. Tapi aktingnya lucu banget XD~~ Dia punya suara hati yang bikin kita ngakak, suara hatinya itu punya tampang yang berubah-berubah kayak di komik-komik gitu XD~~


yang ini gak ada di adegan sih, tapi mukanya lucu :p



Ketika mereka ketemu tadinya si Xue Hai pingin balas dendam sama Bao Zhu, tapi ternyata cinta mengalahkan segalanya wakaka... kepanjangan ah klo diceritain... liat aja sendiri :p klo sudah begini pasti tertarik untuk nonton kan :D Omong-omong Show Lo imut juga ya, aku jadi heran, dari dulu aku lebih tertarik sama cowok yang kulitnya justru agak coklat, bukan yang putih kayak sapi. Kecuali artis Jepang yang putih-putih.

Klo ada kopiannya aku maw deh, coba bisa dikloning dalam semalem hahaha...





Pada dasarnya lebih suka cowok rapi sih, iya kan? Cowok rapi itu lebih enak dilihat, dan apalagi kalau wangi :D Jujur saja, walaupun cowok kamu dandannya punk atau berantakan waktu kamu jatuh cinta, tapi waktu dia pakai jas, kemeja yang kancingnya terbuka sedikit, hahaha... pasti tambah jatuh cinta... *wuoh... kayak penasehat aja.. cape de...*

Dorama Jepang terakhir aku lihat adalah Dragon Sakura, yang ditulari sama adikku. Dragon Sakura ini bukan serial percintaan, lebih tepatnya serial pendidikan hahaha... Serial ini sudah lama, kira-kira tahun 2006 klo gak salah. Menariknya, disini kita dijelaskan bahwa belajar itu perlu kalau tidak mau jadi orang yang selalu dibodoh-bodohi dan dijadikan kambing hitam segala sesuatu. Bahwa menjadi pintar itu wajib hukumnya. Orang-orang bodoh itu selalu tertindas, dipandang rendah, dan tidak pernah bisa masuk ke strata sosial yang lebih tinggi.


Ini nih karakter utama nya :D jadi inget GTO hahaha...



Dorama ini sangat realistik, dengan penjabaran yang menusuk pikiran kita apalagi kalau kita selalu meremehkan fungsi pendidikan di sekolah. Berawal dari Sakuragi Kenji yang dulunya mantan Geng Motor, sudah jadi Pengacara miskin, tapi sangat pintar matematika. Dia mempertaruhkan pekerjaannya dengan membuat 5 siswa SMU Ryuuzan yang terkenal sangat bodoh dengan rata-rata 36, untuk masuk ke TODAI atau Tokyo University yang sangat terkenal ketat dengan ujian masuk serta kualitas tinggi.

Ini lah special class beserta siswa-siswa yang akan diberikan pelajaran intensif untuk masuk TODAI perhatikan cowok yang agak coklat dan rambutnya panjang menutupi mata... familiar?



Konflik-konflik yang ada seputar bagaimana mereka memiliki metode-metode pembelajaran yang efektif bagi anak-anak yang malas belajar, dan pelatihan-pelatihan pengembangan otak. Lucu loh, ada yang belajar Inggris sambil nari, belajar matematika sambil maen ping-pong, atau belajar sejarah dengan komik :D

Cowok coklat yang aku maksud diatas itu cowok yang maen di 1 Litre Of Tears bareng Erika Sawajiri. Gak nyangka bisa lihat karakter ini lagi hahaha... tapi kok gayanya masih sama aja dingin sok cool gitu, disini dia bisa maen terompet loh. Tauk tuh beneran apa nggak, tapi lucu lagunya jadi rock tapi ska gitu :D

Satu lagi yang aku tidak familiar itu Koike Teppei, dia yang main di Lovely Complex The Movie!!!! Salah satu manga favoritku!!! Yang ceritanya cowok pendek cuma 157 cm pacaran sama cewek tingginya 175 cm hahaha... Koike ini imut lho! coba aja liat...



Kawaiiiii deshou?????!!!!!

Well! Foto Koike menutup cerita blogku ini, jangan lupa untuk mencari dorama dan serial ini ya, dijamin bagus! :D